Skip to main content

RAT Koperasi UMEGA

*RAT Koperasi UMEGA*

_Sri Lestari Linawati_

 

Siang cerah ini dilangsungkan RAT Koperasi UMEGA Stikes ‘Aisyiyah Yogyakarta Tahun 2019 di aula gedung B kampus terpadu UNISA Yogyakarta.

Acara dimulai jam 12.30 wib. Setelah shalat dhuhur berjamaah di masjid kampus, kami berjalan menuju gedung B. Petugas telah siap di tempat masing-masing. Mengisi tanda tangan kehadiran, SHU, makan siang, snack dan batik. Sehubungan empat bulan lagi Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah, pengurus memberikan batik Muktamar untuk kami semua.

Forum ini dihadiri para pegawai Unisa beserta keluarganya, sehingga acara ini sekaligus sebagai ajang silaturrahmi. Ada yang mengajak suami, istri, anak, ibu, atau pun saudaranya.

Makan siang kali ini tentu berbeda dengan hari-hari lain. Kali ini kami dapat beramah tamah juga dengan segenap anggota koperasi.

Acara dimulai dengan bersama membacakan basmalah. Kalam Ilahi surat Al-Maidah ayat 2 dan Al-Jum’ah ayat 10 dibacakan oleh Slamet Santoso, mahasiswa tingkat akhir Manajemen UNISA Yogyakarta.

Intermezo pertama, pembagian doorprize untuk 20 anggota. Tentu saja acara ini meriah. Apapun isinya, sesi ini cukup memeriahkan suasana.

Sambutan Rektor UNISA disampaikan oleh Bu Warsiti. Beliau menyampaikan agar forum ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi. Diharapkan jalannya koperasi ke depan lebih baik lagi.

Pak Sulthoni menyampaikan sambutan Dinas Koperasi dan UKM DIY. Beliau menyampaikan agar keadaan koperasi menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Pengesahan Kuorum, Pembacaan Tata Tertib dan Pengesahan, dilanjutkan Pembacaan Berita Acara RAT 2019.

Laporan Pertanggungjawaban Pengurus disampaikan oleh Bu Indah dan Bu Irkham. UMEGA dulu kependekan dari Usaha Menambah Gaji, sekarang menjadi Usaha Mensejahterakan Anggota.

Laporan Pertanggungjawaban Pengawas Koperasi disampaikan oleh Ibu Mufdlilah, Ibu Sulistyaningsih dan Ibu Anjarwati.

Di sesi Pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas, Bu Irkham menanyakan pada anggota, “Apakah laporan pertanggungjawaban dapat disahkan?” Anggota menjawab serempak, “Bisaaaaaaaaa…” Palu diketok tiga kali. Tok.. tok.. tok. Alhamdulillah.

Intermezo kedua adalah pembagian doorprize untuk 25 nomor.

Acara dilanjutkan pemilihan pengurus dan pemilihan pengawas. Petugas membagikan kertas nama-nama dan kertas pemilihan. Setelah diisi, petugas segera mengumpulkan kembali lembar pemilihan.

Sambil menunggu hasil pemilihan, dilakukan pembagian doorprize kembali untuk 28 anggota. Dilanjutkan penghitungan hasil pemilihan.

Doorprize untuk 30 anggota kembali digelar. Satu per satu nama dipanggil oleh Bu Fathiyatur Rohmah. Mas Anang S yang menyerahkan doorprizenya.

Selanjutnya 10 doorprize. Bapak R Wicaksono, Sukmawati, Ibu Farida Noor Rohmah, Ibu Dika Rizki Imania, Ibu Nurul Kurniati, Ibu Dewi Aminatun, Ibu Atni TPA, Ibu Suri TPA, Bapak Nasrudin, Ibu Paryanti, Naura putri Bu Fitna.

Lanjuuut?
Lanjuuuuuut….

4 doorprize lagi.
Ibu Nur Amalia Shaliha, Bapak Sujoko/ Veni, Bu Dita. Doorprize berlaku bagi yang masih di tempat. Bu Ratri Ayuningtyas. Bapak Basit Adi Arifianto.

Teng ting teeeeng..

Mas Adi Sasmito dapat sepeda. Bapak Setiono. Basit Adi Putranto.

Dua lagi. Mesin cuci dan kulkas. Siapa?

Olivia. 54321 batal.

Bapak Hermin Widodo suami Bu Elika.

Satu lagi.

Dini Windartanti. 👏🏻👏🏻 Dua tahun berturut-turut mendapatkan doorprize utama.

Kita akhiri dengan hamdalah bersama. Wassalamu’alaikum..

 

 

Yogyakarta, 1 Februari 2020.

 

Sri Lestari Linawati adalah dosen UNISA Yogyakarta, pegiat literasi dan pengurus ‘Aisyiyah Ranting Banyuraden, Gamping, Sleman, DIY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *